Makeup Lokal untuk Sobat Misqueen




Makeup Lokal untuk Sobat Misqueen -- Di era kaya informasi seperti sekarang, perempuan berlimpah pengetahuan. Dalam segala hal, tentunya. tak terkecuali dalam hal berdandan alias makeup. Kalau dulu zaman kuliah, saya dan beberapa kawan hanya mengenal bedak Marcks dan lipbalm Lip Ice, maka kini perempuan kuliahan (yang saya anggap taraf ekonominya kurang lebih sama dengan saat saya jadi mahasiswi dulu), sudah mengenal banyak produk makeup, mulai dari yang lokal, drug store, hingga high end. Konten tentang produk kecantikan di mana-mana, entah di blog atau di YouTube, belum lagi ditambah dengan portal-portal ulasan produk. Kita semua tidak pernah kekurangan informasi. Akibatnya, kosmetik jadi seolah-olah mendefinisikan diri seorang perempuan. Tidak lagi, you are what you do. Tetapi jadi: you are what you use for makeup. Mungkin ada juga: you are what you eat, you are what place you visit, dan seterusnya.

Miris?

Nanti dulu. Sama halnya dengan seseorang yang berkoar-koar tentang mereka ini siapa, apa yang udah dilakuin, dan sebangsanya, mereka ini hanyalah orang-orang yang ingin bisa diterima.
Kalau Mark Manson pernah bilang tentang kecenderungan orang-orang semacam itu: "... they do it because they feel that they need to be great to be accepted in a world that broadcasts only the extraordinary." Begitu juga dengan perempuan yang share soal makeup yang digunakannya, bikin review ala-ala, dan sejenisnya: mereka tidak melakukannya karena butuh terlihat hebat, tetapi hanya untuk diterima di kalangannya.

Begitulah.

makeup lokal untukmu, sobat misqueen


Ngomong-ngomong soal kalangan, kalian buka postingan ini untuk cari tahu produk makeup lokal untuk sobat misqueen ya? Hehehe. Atau emang sedang cari produk makeup lokal yang bagus dan murah aja? Khusus untuk kalangan menengah ke bawah, sama kayak saya, coba deh pakai beberapa makeup murah berikut ini.

1. Sariayu Alas Bedak Energizing Aromatic
Beli foundation lokal satu ini sebenernya gak sengaja. Niatnya buat dandanin emak saya di acara wisudaan adik. Kalau harganya sih sekitar 13 ribu. Formulanya cair, agak kurang suka sebenarnya. Tapi masih sering saya pakai karena butuh pigmen warna kuningnya buat 'menambal' shade dari foundation Purbasari. Shade kegelapan jadi terselamatkan dengan ini.

2. Purbasari Alas Bedak
Suka banget! Harganya murah, cuma Rp9 ribu. Formulanya mirip BB cream sebenarnya, jadi gak bakalan bisa kek full coverage. Tapi saya juga gak butuh yang full banget. Jadi, ketimbang beli BB cream lain atau bahkan BB cushion, saya lebih milih ini. Next bakal beli lagi. Shade yang natural agak gelap di saya, jadi next harus beli yang kuningnya juga.

3. Wardah Luminous Face Powder 
Sebelum ketemu ini, saya cinta setengah mati sama bedak Marcks. Cuma pas dapet serah-serahan ini dan ternyata cocok, saya happy banget! Bagus dipakai di wajah yang kulitnya berminyak kayak saya. Warnanya pas juga (saya pakai yang beige). Oya, harganya cuma 40 ribuan, cocok dijadikan pilihan makeup lokal untuk sobat misqueen.

4. Wardah Perfect Curl Long Lasting Mascara
Banyak yang mendewa-dewakan merek Maybelline atau Loreal untuk maskara. Tapi siapa sangka, produk lokal juga punya maskara bagus kok! Seri maskara Wardah lawas ini harganya 60 ribuan. Lumayan bagus buat ngasih volume dan waterproof.

5. Wardah Eyeshadow Seri G
Kalau gak salah, harganya gak sampai Rp40 ribu. Saya dapet ini dari seserahan nikahan hehehe. I'm not eyeshadow person. Kalau beli dengan warna macam-macam, bakal jarang kepakai. Pigmentasi so-so-lah ya. Jarang emang nemu eyeshadow lokal yang bagus. Cuma ini biasa saya pakai buat nge-bronze atau kasih efek contour.

lipstik saya sepanjang 2018, eh, ada Maybelline dan Wet & Wild nyempil

6. Lipstik mana aja, produk lokal bagus semua!
Selain produk-produk yang ada dalam gambar, saya udah banyak banget nyobain lipstik lokal murah yang lain, kayak Wardah, Purbasari, dsb. Saya jujur masih ingin coba yang lain. Agak susah nahan diri kalau liat warna lipstik lucu XD Sejauh ini yang paling saya suka sih yang Makeover Intense Lip Cream Matte dan Emina Sugar Rush. Purbasari yang lipstik matte-nya juga suka sih, cuma belum beli lagi. Ada yang mau rekomendasiin lipstik lokal yang murah tapi bagus?


Perlu diketahui, produk makeup tersebut di atas sudah saya pakai kurang lebih satu tahun. Saya bukan hanya sobat misqueen, melainkan juga sobat minimalis hehehe. Saya gak mau membuang-buang produk hanya karena tergoda untuk mencoba produk baru. Kecuali kalau emang gak cocok atau emang ada teman atau saudara yang cocok dan mau dikasih. Selain gak ramah kantong, kebiasaan membuang-buang gak baik untuk lingkungan lho!

Gimana sobat misqueen? Sudah tahu kan produk makeup lokal yang biasa saya pakai. Ternyata ada yang lebih miskin dari kalian kan? Hahaha, eike maksudnya. Perlu dibuatkan versi skin care-nya? Makanya, jangan sediiii kalau ada yang pamer makeup lebih branded dan mahal. Percayalah, kalian semua sudah cantik dari lahir. Makeup hanyalah penunjang. Yang pokoknya ada di sini. *tepuk dada*

0 Komentar