[Event] Rekaman Keseruan “Beauty Class and Hijab Tutorial” Wardah x Elita Kerudung






[Event] Rekaman Keseruan “Beauty Class and Hijab Tutorial” Wardah x Elita Kerudung--Cerita bermula setelah saya rampung membidani lahirnya boneka Goblin rajut yang super-duper-riweuh. Maklum, partner merajut saya belum banyak yang tertarik ngerjain boneka amigurumi sehingga dalam kurun waktu sebulan, semua orderan harus dikerjakan sendiri. Jadilah begitu kelar, saya kepikiran pengen refreshing. Mumpung lagi gak terikat office hours juga, alias nganggur, hihihi. Gak sembarang refreshing, kalau bisa sih yang sekaligus bikin saya dapet ilmu baru. Duh, banyak mau. XD Beruntung, pas scrolling Instagram, saya nemu satu event menarik bertajuk “Beauty Class and Hijab Tutorial” persembahan dari Wardah dan Elita Kerudung.
Gak pakai kelamaan mikir, saya pun langsung mendaftar acara tersebut. Kapan lagi bisa belajar dendong-dendong cantik. Bayar cuma Rp100 ribu, udah plus-plus banget karena makeup dipinjamkan, diajarin makeup dan tutorial hijab, double coffee break, dapet sertifikat, dapet kerudung baru, dan sederetan voucher dan goodiebag. Mayan banget, kan?






Acara “Beauty Class and Hijab Tutorial” persembahan dari Wardah dan Elita Kerudung ini diselenggarakan pada tanggal 28 Maret 2017 di Ibis Styles Hotel, di bilangan Dagen, Yogyakarta. Sejujurnya agak perjuangan banget sih, harus bangun pagi dan siap-siap ikutan acara yang bertepatan dengan tanggal merah (pas hari raya Nyepi kalau gak salah). Belum lagi pakai acara salah alamat pula. Ini demi lho, demi belajar makeup, dan siapa tahu jiwa-jiwa makeup artist bisa tumbuh dengan sendirinya. XD

Yang ikut mbak-mbak hijaber syantik~




Sesampainya di tempat, wow, amazing! Di dalam ruangan udah rameeee banget. Konon pesertanya mencapai angka 95 orang. Kebayang kan ramenya, ngalah-ngalahin buibuk hadirin pengajian Mamah Dedeh. Bedanya, di sini isinya embak-embak hijaber cantiks nan hitz (yang nulis ini pengecualian). Sebagian saya perhatiin malah udah bisa pakai makeup (terus ngapain pada ikut ya?). Tapi bagus sih, mana tahu bisa ikut ngajarin dan saya jadi ketularan cantiknya, wkwkwk.
Berhubung termasuk dalam daftar 10 pendaftar pertama, saya kebagian tempat duduk di bagian depan. Dapet tambahan goodiebag lagi. Dobel-dobel daaah. Lucky me! Ini penampakan apa yang ada di atas meja.


Tiap peserta difasilitasi make up kit.




Acara dimulai sekitar pukul 10 pagi, setelah urusan registrasi beres. Oya, karena acara ini bentuknya workshop, praktis saya gak bisa banyak foto-foto dan sok-sokan jadi seksi dokumentasi. Ini aja gak kebanyakan foto, udah lumayan ketinggalan. Waktu habis buat pasang bulu mata dan aplikasi shading, wkwkwk. Agenda pertamanya, jelas belajar dendong dulu. Dipandu oleh embak-embak dari Wardah Jogja, kami pun larut bermain-main makeup. Seriously, banyak hal yang baru saya tahu dari beauty class ini, kayak misalnya pakai pembersih muka harus sambil dipijit, gak boleh pakai pelembap yang mengandung pencerah sebagai base eyeshadow, sampai trik shading dan contouring sederhana hanya dengan bermodalkan eyeshadow warna gelap dan compact powder. Jadi banyak pengetahuan baru deh. Jadi ngeh juga gimana rasanya ikutan workshop—selama ini lebih sering jadi pengisi workshop.
Setelah dipotong dengan ishoma dan ngemil-ngemil cantik, acara pun dilanjutkan dengan agenda sharing tutorial hijab dari Elita Kerudung. Itu tuh, diajarin styling jilbab sesuai kebutuhan. Kebanyakan sih tutorialnya emang simpel dan cocok untuk dipakai sehari-hari. Gak cuma itu, di sini peserta workshop dikasih tips dan trik memilih hijab yang pas berdasarkan bentuk wajah dan jenis kegiatan, membedakan jenis bahan, dan lain-lain.


Owner Elita Kerudung lagi bikin tutorial hijab.




Ternyata, ada agenda tambahan dalam acara ini, yaitu sharing DIY bikin vas bunga dengan konsep rustic-vintage dari Heart Party Planner, yang kebetulan juga menjadi salah satu sponsor acara. Diperagakan langsung oleh ownernya, kami semua jadi ngeh gimana caranya mau bikin dekorasi sederhana, baik hanya untuk home decor biasa maupun untuk berbagai acara, misal ulang tahun, romantic dinner, resepsi nikahan, dan sebangsanya. So inspiring!
Oya, di acara ini juga ada sesi pemotretannya. Semua peserta diwajibkan pose dengan makeup dan kreasi hijab yang udah dibikin. Tiga kreasi terpilih bakal diberi kesempatan jadi modelnya Elita Kerudung. Berhubung saya gak minat jadi model dan emang gak bakat, fotonya pun sekenanya aja. Semoga file fotonya langsung dihapus, takutnya jadi virus. :p
Nah, ini dia beberapa oleh-oleh yang sudah pasti didapatkan waktu ikutan acara-acara workshop: TEMAN-TEMAN BARU.

teman satu meja

kamera orang selalu lebih kinclong




Hasil belajar makeupnya, belum rapi gini ._.

Gimana sih cara ngalis?


Setelah ikutan acara ini, saya jadi paham satu hal: dandan itu susah bok! Karena itu, jangan ada lagi dikotomi-cewek-hobi-makeup-dan-anti-makeup di antara kita ya. Bagaimanapun di satu sisi, kita emang gak boleh berlebihan dan tabarruj. Tapi di sisi lain, makeup itu perlu untuk kepentingan estetika dan aktualisasi diri. Semoga besok-besok bisa ikutan lagi deh beauty class semacam ini walau bakat jadi MUA hanyalah 1%. Semoga bisa ikutan workshop jenis lain, atau bahkan bikin workshop kolaborasi untuk Miracle Crochet. Sampai ketemu lagi di tulisan liputan nyleneh lainnya yha! *alaynya kumat*


0 Komentar